Jumat, 20 April 2012

KUBURAN

Kuburan.

dialog 

Anak :"Kuburan itu tempat kita semua sebagai manusia akan tinggal kan?"

Ibu : "Iya, itu tempat nanti kita berada kalo Tuhan sudah mencabut nyawa kita."

Anak : "Boleh aku bertanya lagi Bu?"

Ibu : "Apa sayang?"

Anak : "Apakah aku nanti terkurung di disana?"

Ibu : "Tidak. Kamu akan ke tempat selanjutnya, bahkan kematian pun adalah petualangan."

Anak : "Aku akan bertemu Ibu lagi?"

Ibu : "Iya... Ibu akan menunggu kalo Ibu mati duluan, dan kamu harus menunggu Ibu kalo kamu yang mati duluan"

Anak : "Sungguh? Apa nanti di petualangan setelah kematian Ibu masih akan sering pergi-pergi meninggalkan aku?"

Ibu : "Ibu tidak penah meninggalkanmu, Ibu itu kerja, mencari uang untuk kamu."

Anak : "Tapi uang sekolahku bukan Ibu yang bayar. Begitu pun tabunganku, sepatu olahragaku pun, seragam, bahkan makanan yang kumakan"

Ibu : "Ibu juga butuh uang sedikit untuk Ibu bahagia"

Anak : "Bahagia untuk selalu minum minum dengan teman-teman Ibu? Shopping untuk penampilan Ibu?"

Ibu : "Kamu itu anak kecil.. Kamu sayang Ibu tidak sih?"

Anak : "Aku tidak tahu. Aku bahkan jarang bertemu dengan mu. Itu yang aku tanyakan, Apakah sampai nanti kematian tiba Ibu pun masih akan tak peduli?"

Ibu : "Ibu peduli.."

Anak : "Aku tau, ini bukan Ibu yang bicara, tapi obat penenang Ibu, Aku tahu, besok Ibu pun akan lupa kita berbicara tentang ini"

Ibu diam, Menutup pintu kamarnya. 

Anak itu hanya meneruskan gambar kuburan di buku gambarnya.

inna.20april.2012

a DAUGHTER IN PAIN. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar